3 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Tahun, Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup

Menyaksikan film dapat jadi satu kegiatan yang seru serta mengasyikkan. Terlebih, bila film yang ditonton ialah bagian dari saran film terbaik selama masa. Ya, film jadi hiburan yang telah terdapat semenjak lama. Semenjak film awal dibuat sampai dikala ini, nyatanya ada sebagian judul film yang bisa label terbaik.

Pemberian label film terbaik dapat didasarkan pada bermacam perihal, misalnya rating ataupun menang di ajang penghargaan bergengsi. Tidak hanya itu, terdapat pula film yang dinilai pantas masuk ke catatan saran film terbaik sebab jalur cerita, akting, serta proses produksinya secara totalitas.

Penasaran, film apa saja yang masuk jenis terbaik selama masa? Langsung saja ayo ikuti, berikut sebagian saran film terbaik selama masa yang harus ditonton paling tidak sekali seumur hidup.

1. THE GODFATHER( 1972)

Summary of The Godfather (1972) — A Timeless Epic of Power, Family, and  Betrayal | by Yuwailinn Tatsuya | Medium

Rating 9. 2/ 10 IMDb

Durasi 2 jam 55 menit

Tayang-

Pemain Marlon Brando, Angkatan laut(AL) Pacino, James Caan, Robert Duvall, Diane Keaton

Salah satu film yang digadang- gadang diucap terbaik selama masa yakni THE GODFATHER. Film THE GODFATHER ialah film yang menggambarkan tentang kehidupan mafia di masa dulu sekali yang lekat dengan tindak kriminal, kekerasan, bisnis illegal, penindasan, pembunuhan.

Film THE GODFATHER disajikan dalam wujud trilogy. Ketiga seri THE GODFATHER senantiasa dikagumi pecinta film serta berhasil besar. Tidak tanggung- tanggung, film yang disutradarai Francis Ford Coppola ini tercatat sempat 11 kali masuk di Academy Award. Salah satunya, jenis best actor yang dimenangkan oleh aktor Marlon Brando.

2. THE SHAWSHANK REDEMPTION( 1994)

The Shawshank Redemption (1994) - IMDb

Rating 9. 3/ 10 IMDb

Durasi 2 jam 22 menit

Tayang Netflix

Pemain Tim Robbins, Morgan Freeman, Bob Gunton, William Sadler, Clancy Brown, Gil Bellows

Saran film terbaik selama masa yang kedua ialah THE SHAWSHANK REDEMPTION. Film yang dibuat tahun 1994 ini mengangkut latar tahun 1947. Berkisah tentang kehidupan seseorang bankir muda di Portland yang bernama Andy Dufresne. Andy dipidana atas pembunuhan istrinya serta selingkuhannya.

Tetapi, Andy bersikeras dalam membela diri. Ia bersikukuh tidak melaksanakan pembunuhan itu. Tetapi banyaknya fakta kesimpulannya membawakan Andy wajib dipenjara seumur hidup di penjara Shawshank. Di situ, ia menjalakan persahabatan dengan Red narapidana yang sudah dihukum 20 tahun lamanya. Dari situlah cerita tentang kehidupan keras para narapidana di penjara bergulir.

Diperankan oleh aktor- aktor papan atas semacam Regu Robbins serta Morgan Freeman, THE SHAWSHANK REDEMPTION jadi salah satu film dengan rating paling tinggi di web imdb. Tidak heran, hingga detik ini, film THE SHAWSHANK REDEMPTION sering masuk dalam jajaran saran film terbaik selama masa.

3. MEMORIES OF MURDER( 2003)

Memories of Murder (2003) - IMDb

Rating 8. 1/ 10 IMDb

Durasi 2 jam 12 menit

Tayang Netflix

Pemain Song Kang- ho, Kim Sang- kyung, Kim Roi- ha, Park Hae- il, serta Byun Hee- bong

Bergeser dari film barat ke Korea, MEMORIES OF MURDER pula jadi salah satu film terbaik yang sayang dilewatkan. Film yang termotivasi dari cerita nyata ini harus ditonton kamu pecinta film horor. MEMORIES OF MURDER menceritakan tentang permasalahan pembunuhan berantai di kota Hwaseong.

Film yang disutradarai sutradara kenamaan Korea, Bong Joon- ho ini disebut- sebut selaku salah satu film Korea terbaik selama masa. Perihal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang dimenangkan film ini. Mulai dari gelar Film Terbaik dalam Chunsa Film Art Awards, Grand Bell Awards, Korean Film Awards, sampai Film Asia Terbaik di Tokyo International Film Festival. Kamu pecinta film horor harus nonton!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *